Jumat, 04 Januari 2019

Instagramable, Ini yang Boleh dan Tidak Boleh di Museum Moja

Kurator yang pun pemilik Museum of Jakarta atau Moja, Jennifer Sharon menuturkan, banyak hubungan yang dapat dikerjakan di Museum Moja, diantaranya berswafoto atau selfie dengan instalasi disana. "Ide kami interactive museum, kami kemas jadi Instagramable," tutur ia di Museum Moja, Jumat, 4 Januari 2019.

Jennier berujar, beberapa hal yang tidak bisa dikerjakan disana adalah membawa tas besar, tripod, serta mengakibatkan kerusakan beberapa barang instalasi. "Kami menyiapkan loker gratis untuk menaruh barang," katanya.

Baca juga: lokasi muncak lampung dan muncak tirtayasa malam hari

Ia pun menjelaskan barang-barang di museum sering rusak, akan tetapi ia menyadari itu serta telah menyiapkan substitusinya. Perawatan museum pun dikerjakan tiap-tiap satu minggu sekali untuk perawatan kecil serta sebulan sekali untuk perawatan menyeluruh.

Ada 14 ruang yang menyuguhkan instalasi dengan topik yang berlainan. Instalasi yang disukai pengunjung adalah Clowdy With The Swing of Happiness. Dimana pengunjung bisa rasakan bermain ayunan diatas awan serta pelangi.

Baca juga: muncak lampung dan tiket masuk muncak tirtayasa

Diluar itu, Jeniffer mengatakan instalasi menaik yang lain, seperti : Charlie and The Milennial Pink Candy Room, Arkade, Flower Gump, Lion Parcel, Color Section, 500 Seats of Summer, Captain Snowman Underpants, Proyek Room, Million Dollars Room, Red Room, Disco Room, Popcorn, serta Regal.

Setiap ruang isntalasi tawarkan sensasi menarik yang berlainan. Jeniffer menuturkan topik di setiap ruang akan ditukar tiap-tiap beberapa waktu. "Kami miliki banyak inspirasi untuk direalisasikan," katanya.

Sebelum masuk museum, pengunjung diharuskan membayar ticket Rp 100 ribu untuk pengunjung dewasa pada hari kerja serta Rp 125 ribu untuk pada hari libur. Lalu harga yang berlainan pun diresmikan untuk pengunjung lanjut usia serta anak dibawah 6 tahun, semasing Rp 90 ribu pada hari kerja serta Rp 110 ribu pada hari libur. Museum ini membuka sehari-hari, dari jam 11.00 sampai 19.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar