Sabtu, 05 Januari 2019

Menyusuri Bangunan Unik di Joo Chiat Singapura, Lokasi Syuting Crazy Rich Asian

SUDAH sudah pernahkah kamu melihat film garapan sutradara Jon M Chu berjudul 'Crazy Rich Asian'? Bila telah, tentunya kamu ingat dengan jalan Joo Chiat, Singapura. Di mana Michelle Yeoh pemeran Eleanor Young tengah berjalan dalam adegan di Jo Chiat Road.

Bila disaksikan, banyak bangunan antik nan kece yang dipertunjukkan dalam film itu. Berada di timur Singapura, Jo Chiat ialah tempat terunggul untuk temukan toko antik, pusat kuliner serta banyak kembali. Joo Chiat sendiri adalah daerah perkebunan kelapa serta dipakai menjadi tempat liburan waktu weekend oleh beberapa orang kaya Katong. Jalan ini lalu berkembang jadi pemukiman di tepi kota pada awal era ke-20.

"Dahulu daerah ini ditempati oleh golongan menengah berpendidikan Inggris yang makin berkembang, termasuk juga Peranakan serta Eurasia," kata seseorang tour Guide Alfred Hu.

Joo Chiat yang terdapat tidak jauh dari Katong, dinamakan berdasar pada Chew Joo Chiat, seseorang tuan tanah keturununan Tionghoa kaya di era ke-20-an. Jati diri daerah Joo Chiat/Katong tercipta dengan spesial oleh arsitektur sebelum waktu perang yang unik - rumah toko dua lantai yang penuh warna serta teras rumah dengan hiasan di depannya, motif yang kompleks, serta lantai keramik.

Baca juga: air terjun lematang dan lokasi air terjun lematang indah

Perkebunannya sudah lama hilang, tetapi kamu masih tetap dapat kagum pada daerah sekelilingnya yang meriah dengan adanya banyak rumah toko punya golongan Peranakan serta bungalow style kolonial yang menyebar disana.

"Bangunan ciri khas Peranakan miliki karakter penting yakni beberapa warna mencolok," jelas Alfred Hu.

Alfred memberikan plafon yang tinggi dan jendela besar juga tetap berada di tiap-tiap bangunan Peranakan, terutamanya di lokasi Joo Chiat.

Baca juga: air terjun lematang pagar alam dan alamat air terjun lematang indah

"Fungsinya supaya perputaran hawa jadi lancar", kata Alfred Hu.

Ruang itu cuma berjarak 10 menit dengan berkendara dari pusat kota. Joo Chiat/Katong sangat di cintai oleh beberapa masyarakat Singapura menjadi surga makanan.

Baca juga: lematang indah

Menjadi salah satunya tujuan kuliner terunggul di negeri ini, Joo Chiat/Katong sangat di cintai oleh beberapa masyarakat Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar