Rabu, 16 Januari 2019

Jurus Pemkab Serang Agar Pantai Anyer Ramah Wisatawan

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah minta jajarannya supaya berjalan mengakhiri beberapa aduan wisatawan berkaitan pantai Anyer. Hal tersebut disebutkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri.

Menurut dia, Bupati wanita pertama itu sudah lakukan usaha supaya Pantai Anyer ramah wisatawan. Dia katakan, semenjak jadi wakil Bupati Serang, Tatu sempat mengakhiri permasalahan mahalnya makanan di beberapa rumah makan di Pantai Anyer.

Baca juga: bukit mendelem dan tiket masuk bukit mendelem

"Bahkan juga saat ini beberapa pengelola rumah makan, telah tampilkan paket menu makanan yang murah," katanya dalam info tercatat, Rabu (12/12/2018).

Menurut Entus, Tatu telah memberikan instruksi Camat Anyer serta Camat Cinangka untuk lakukan komunikasi dengan beberapa pengelola pantai supaya tidak memberi tarif yang mahal kepada wisatawan.

Baca juga: wisata bukit mendelem pemalang dan lokasi bukit mendelem pemalang

"Pendekatan persuasif akan dikerjakan dua camat. Beberapa pengelola pantai mesti dikasihkan kesadaran utamanya memberi service yang baik kepada wisatawan. Lalu bila membandel, pasti ada langkah setelah itu yang akan diambil pemerintah daerah," katanya.

Camat Anyer serta Camat Cinangka, menurut Entus, mesti dapat mendesak cost masuknya pantai Anyer.

"Sekarang ini, semua pantai di Anyer serta Cinangka diurus serta dipunyai pihak swasta. Tidak ada pantai yang dipunyai oleh pemda. Tetapi ibu bupati telah instruksikan, masuk pantai Anyer mesti murah. Serta pihak perhotelan juga mesti buka akses buat penduduk untuk nikmati pantai dengan gratis," tegas Entus.

Baca juga: alamat bukit mendelem

Jalan keluar lainnya, katanya, Pemkab Serang akan bekerja bersama dengan pengelola pantai yang mempunyai tempat luas serta jadi percontohan buat pengelola pantai yang lainnya.

"Tempat pantainya telah kami tetapkan, kami akan membantu sarana atau fasilitas prasarananya. Tetapi syaratnya, masuk pantainya mesti murah. Kelak yang pengelola pantai yang lainnya juga bakal turut turunkan harga masuk pantai atau sarana yang lain," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar